Tampilan Crysis 3 dengan Cryengine

Bagi kalian para pecinta game, kalian pasti pernah memainkan game buatan Crytek seperti Farcry, Crysis dan sejenisnya bukan ? Apakah kalian tahu kalau game - game tersebut dibuat dengan Cryengine. Apa itu Cryengine? Singkatnya, Cryengine adalah game engine buatan Crytek. Hebatnya, Game Engine ini menawarkan visual yang menawan, bagi kalian yang sudah pernah memainkan Farcry ataupun Crysis pasti tahu.

Apakah kalian pernah kepikiran untuk membuat game seperti itu ? Nahh, bersyukurlah karena Crytek telah mendistribusikan Cryengine secara cuma - cuma. Ya, dengan Cryengine kalian bisa membuat game - game FPS layaknya Crysis ataupun Farcry. Namun untuk itu, tentunya kalian juga harus menguasai 3D modeling dan Programming.

Crytek menyediakan Cryengine Free SDK (Software Development Kit) untuk kalian yang ingin belajar membuat game di Cryengine secara cuma - cuma. Untuk spesifikasi minimal dapat dilihat di bawah ini : 

System Requirements [Developer]
·         1. Operating System: Windows Vista SP1, Windows 7.
·         2. CPU: Intel Core 2 Duo 2GHz, AMD Athlon 64 X2 2GHz or better (multi-core processor is            strongly recommended).
·         3. Memory: 2 GB RAM (4 GB recommended).
·         4. Video Card: NVIDIA 8800GT 512MB RAM, ATI 3850HD 512MB RAM or better (DirectX          10 minimum).

System Requirements [End User]
·         End Users who only use the game launcher without Sandbox have lower system requirements.
·         1. Operating System: Windows Vista SP1, Windows 7.
·         2. CPU: Intel Core 2 Duo 2GHz, AMD Athlon 64 X2 2GHz or better (multi-core processor is             strongly recommended)
·         3. Memory: 1 GB RAM (2 GB recommended).
·         4. Video Card: NVIDIA 8800GT 512MB RAM, ATI 3850HD 512MB RAM or better (DirectX          10 minimum).

Software yang dibutuhkan
·         DirectX Package: link
·         VS2010 32-bit: link
·         VS2010 64-bit: link


      Ingin tahu sebagus apa Cryengine? Simak video berikut


                                                                   Lihat juga hasil karya dari Cryengine Free SDK


Bagaimana, Tertarik? Jika iya kalian bisa mendapatkannya di situs resmi Cryengine. Kalian juga bisa mendapatkan Cryengine dengan lisensi penuh jika ingin serius menggarap game yang kalian buat (tentu saja tidak gratis), dengan dukungan penuh dari Cryengine. Jika kalian masih bingung bagaimana cara  menggunakannya, saat ini sudah banyak dukungan dan komunitas yang siap membantu kalian, tepatnya di  Crydev. Jadi , jangan ragu, tunjukkan kepada teman atau kerabat kalian kalau kalian bisa membuat game  sekelas Crysis.